http://sisfora.pekalongankab.go.id/assets/laporan/ https://jdih.sumbawakab.go.id/ https://perpus.pn-wates.go.id/ situs slot https://bpbjsetda.lumajangkab.go.id/sertifikat/kay/ https://siat.unpad.ac.id/eoffice2020/uploads/ https://siat.unpad.ac.id/eoffice2020/uploads/
Okupansi Hotel Meningkat 65% Di 2024

Okupansi Rate +65% di 2024? Intip Tren Sukses Bisnis Penginapan Ala Luar Negeri!

Share this:

Industri hospitality menjadi bisnis yang memiliki prospek bagus karena akomodasi ini menarik perhatian masyarakat, tidak hanya bagi turis tetapi juga bagi wisatawan lokal. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menargetkan okupansi hotel pada tahun 2024 melebihi 65%. Ini saatnya bagi pebisnis lokal untuk melek pada bisnis hotel, villa, resor, hingga kabin yang tren di luar negeri untuk diadopsi di Indonesia. Salah satu tren yang berkembang dalam industri perhotelan global adalah bangunan prefab. Desain yang inovatif dan pendekatan berkelanjutan terhadap konstruksi menjadikan penginapan prefab pilihan menarik bagi pebisnis yang ingin menawarkan pengalaman unik kepada pengunjung. Berikut keunggulan penginapan prefab dari berbagai belahan dunia :

1. Freycinet Lodge, Tasmania

Terletak di Taman Nasional Freycinet yang menakjubkan, Freycinet Lodge menawarkan akomodasi yang sepenuhnya terintegrasi dengan alam sekitarnya. Penggunaan konstruksi prefab memungkinkan pembangunan yang minim dampak lingkungan, mengurangi waktu dan biaya konstruksi. Keunggulannya terletak pada desain modular yang dapat disesuaikan dan kemudahan dalam integrasi dengan lingkungan alami, menawarkan pengalaman menginap yang dekat dengan alam tanpa mengorbankan kenyamanan.

2. Cabanes des Grands Cépages, Prancis

Di jantung wilayah wine Prancis, Cabanes des Grands Cépages menawarkan penginapan unik di atas air yang dibangun dengan metode prefab. Keunggulan utamanya adalah efisiensi energi dan penggunaan material ramah lingkungan, memberikan contoh nyata dari keberlanjutan dalam industri perhotelan. Desain yang elegan dan pemandangan yang memukau menambah nilai lebih bagi pengalaman menginap.

3. LoftCube, Austria

LoftCube menyajikan konsep penginapan modular yang dapat dipindahkan ke lokasi yang berbeda, menawarkan fleksibilitas luar biasa bagi pemilik dan pengalaman unik bagi tamu. Konstruksi prefab mengurangi limbah dan mempercepat proses pembangunan, sementara desain modern dan pemandangan panorama melalui dinding kaca menjadikannya pilihan yang menarik bagi pengunjung yang mencari sesuatu yang berbeda.

4. Shipwreck Lodge, Namibia

Berdiri di tengah padang pasir, Shipwreck Lodge menawarkan pengalaman menginap yang tak terlupakan dengan desainnya yang terinspirasi dari kapal karam. Konstruksi prefab memungkinkan pembangunan di lokasi terpencil dengan minim dampak lingkungan. Keunikan desain dan lokasi yang terpencil menawarkan privasi dan pengalaman eksklusif bagi tamu.

5. Hatsushima, Jepang

Resor ini menggunakan unit prefab yang disesuaikan untuk menawarkan pengalaman menginap yang nyaman dengan pemandangan laut Jepang yang menakjubkan. Efisiensi konstruksi dan kemampuan untuk menyesuaikan desain sesuai dengan kebutuhan spesifik menjadikannya contoh yang baik dari fleksibilitas penginapan prefab.

6. Juvet Landscape Hotel, Norwegia

Hotel ini menawarkan akomodasi yang terintegrasi sempurna dengan pemandangan alam Norwegia yang dramatis. Penggunaan prefabrikasi memungkinkan desain yang berfokus pada minimnya gangguan terhadap lingkungan, dengan jendela besar yang menghadap ke pemandangan alam, memberikan pengalaman menginap yang benar-benar unik.

7. Tochka na Karte Hotel by Rhizome, Rusia

Hotel ini menunjukkan bagaimana konstruksi prefab dapat digunakan untuk menciptakan penginapan yang ramah lingkungan dan estetik di lokasi-lokasi terpencil. Keunggulan teknologi prefabrikasi adalah kemudahan transportasi dan pemasangan, mengurangi waktu konstruksi dan memungkinkan penggunaan material yang berkelanjutan.

Peluang Bisnis Penginapan di Indonesia

Indonesia, dengan keindahan alamnya yang luar biasa, menawarkan peluang besar bagi pengembangan penginapan prefab. Ini tidak hanya dapat mempercepat proses pembangunan dan mengurangi dampak lingkungan tetapi juga menawarkan pengalaman unik bagi wisatawan yang mencari sesuatu yang berbeda. Dengan memanfaatkan teknologi prefabrikasi, pebisnis di Indonesia dapat menciptakan penginapan yang tidak hanya indah dan berkelanjutan tetapi juga mampu menarik wisatawan dari seluruh dunia.

Salah satu penginapan yang menggunakan teknologi prefab ada di Ciwidey, Jawa Barat yaitu Sonten Resort. Kabin yang dibangun oleh AMODA ini dilengkapi dengan fasilitas air panas alami dengan lokasi penginapan yang dikelilingi perkebunan teh. Dengan desain dan konsep unik dari kabin ErgaHuts AMODA, berhasil menarik perhatian masyarakat hingga akhirnya viral. Saatnya ciptakan penginapan ala luar negeri dengan paduan keindahan alam Indonesia dengan ErgaHuts AMODA.

 

Dongkrak Revenue Bisnis Kuliner +45% di Bulan Ramadhan? Bisa! Ini Dia Strateginya
Berencana Pindah Rumah atau Tempat Bisnis? Intip 5 Teknologi Ini, Unik & Out of The Box!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close My Cart
Close

Close
Navigation
Categories
[metaslider id="4480"]

[metaslider id="3994"]