https://jdih.sumbawakab.go.id/ https://perpus.pn-wates.go.id/ https://dpmptsp.tubaba.go.id/ikygacor/ https://piramida.cimahikota.go.id/storage/banner/ https://kpta.teknik.unpas.ac.id/icon/horas88/ https://pustaka.iainlangsa.ac.id/wp-content/kzgacor/ https://feb.budiluhur.ac.id/assets/sdemo/ https://salemba.budiluhur.ac.id/assets/sgacor/ https://disdukcapil.tubaba.go.id/template/kygacor/ slot depo 10k https://kki.unpad.ac.id/assets/images/ https://e-smile.tubaba.go.id/assets/ http://register.stipjakarta.ac.id/alumni/
Konstruksi prefabrikasi dan modular

Konstruksi masa kini, prefabrikasi dan modular

Share this:

Dunia konstruksi terus berinovasi untuk memudahkan pembangunan, mempercepat proses, dan menghasilkan konstruksi yang sesuai rencana. Bahkan kini, konstruksi diintegrasikan dengan teknologi dalam pengerjaannya. Ada dua model pembangunan yang menghasilkan efisiensi dengan cara yang cepat, yaitu prefabrikasi dan modular.

Prefabrikasi
Prefabrikasi adalah suatu metode konstruksi yang memproduksi komponen bangunan di pabrik terlebih dahulu, lalu dirakit di lokasi proyek. Keunggulannya adalah dengan produksi di pabrik yang menggunakan teknologi, hasil komponen yang dihasilkan mulai dari dinding, atap, hingga elemen interior jauh lebih cepat dibuat dan ukuran yang dihasilkan konsisten juga lebih presisi. Oleh karena itu, limbah konstruksi yang dihasilkan sedikit, dengan penggunaan bahan yang lebih terukur dan efisien, semua bahan terpakai untuk pembangunan.

Modular
Modular adalah sistem pembangunan yang terdiri dari berbagai modul terpisah yang digabungkan ataupun disusun sesuai kebutuhan. Modul ini nantinya disatukan untuk membuat satu kesatuan konstruksi yang lengkap. Dengan sistem ini, modul dapat dipindahkan, bangunan modular juga menawarkan opsi mobilitas yang tinggi karena dapat memindahkan struktur bangunan ke lokasi lain jika diperlukan. Proses pembangunan yang cepat juga memungkinkan struktur tersebut dapat segera digunakan, mendukung efisiensi operasional dan bisnis yang mengutamakan waktu.

Kombinasi Prefabrikasi dan Modular Ramah Lingkungan
Seiring dengan banyaknya proyek pembangunan, tidak hanya efisien dalam waktu juga budget yang diperhatikan, tetapi kini dampak lingkungan dari pembangunan juga mulai menjadi sorotan. Amoda mengkombinasikan metode prefabrikasi dan sistem pembangunan modular, pengerjaan konstruksi ini menjadi lebih ramah lingkungan. Dengan proses yang cepat, Amoda mampu menekan emisi karbon yang dihasilkan, mengurangi penggunaan transportasi untuk operasional, dan meminimalisir polusi yang dihasilkan.

Efisien Secara Waktu
Tidak hanya lebih ramah lingkungan, pengerjaan pembangunan prefabrikasi dan modular lebih singkat dibanding konstruksi konvensional. AMODA mampu membangun konstruksi dengan waktu satu bulan, sudah termasuk produksi komponen hingga instalasi. Dengan begitu, operasional penggunaan bangunan akan lebih cepat dan sangat cocok untuk tempat bisnis yang mengejar waktu untuk menjalankan bisnis. Ini disebabkan oleh metode prefabrikasi dan modular yang efektif dengan perencanaan awal menjadi lebih terstruktur dan memungkinkan proses konstruksi berjalan terus tanpa terganggu oleh kondisi cuaca.

Efisien Secara Budget
Pembengkakan biaya dalam pembangunan sering terjadi di dunia konstruksi, namun ini adalah permasalahan yang perlu diatasi. Dengan prefab, komponen bangunan yang berbentuk modular ini sudah terukur dan terhitung secara tepat, sehingga anggaran tidak akan membengkak. Ketersediaan material disesuaikan dengan kebutuhan pembangunan. Selain itu, waktu konstruksi yang singkat dapat menghemat pembiayaan konstruksi secara signifikan.

Adaptif dan Fleksibel
Kelebihan lainnya adalah bangunan lebih adaptif dan fleksibel, dengan sistem knock down sangat memungkinkan untuk memindahkan konstruksi ke lokasi lain dengan mudah. Konsep ini dirancang dengan praktis yang ditujukan untuk memudahkan pemilik bangunanya. Ini menjadi salah satu keunggulan dibandingkan dengan konstruksi tradisional dengan memberikan fleksibilitas yang diperlukan untuk berbisnis. Nilai tambahnya bangunan ini juga sudah menjadi hak milik.

Berkualitas
Melalui proses produksi di pabrik, semua komponen yang dihasilkan memiliki kualitas yang sama baiknya dan sesuai dengan standar yang ditetapkan. Hasil dari konstruksi prefabrikasi dan modular ini sesuai dengan desain yang sudah direncanakan sebelumnya, sehingga kesesuaian desain dan hasil terjamin.

Integrasi Prefabrikasi dan Modular AMODA
Amoda mengintegrasikan prefabrikasi dan modular sebagai solusi di dunia konstruksi saat ini. Tidak hanya mengandalkan kecepatan membangun, kualitas yang dihasilkan juga terjamin, bahkan memperhatikan keberlanjutan lingkungan. Melalui prefab dan modular ini, tidak hanya memajukan konstruksi bisnis di Indonesia, tapi juga membantu bidang bisnis menjadi lebih mudah dan profesional.

Untuk membantu kebutuhan konstruksi baik bisnis maupun personal, Amoda menciptakan dua produk yang mengaplikasikan prefabrikasi dan modular, yaitu ErgaPods dan ErgaHuts. Keduanya dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan pemiliknya. ErgaPods didesain untuk kebutuhan komersil mulai dari fnb, mushola, toilet, ruang meeting, hingga pabrik steril dan juga dapat disesuaikan untuk kebutuhan life style. Sedangkan ErgaHuts dirancang untuk bisnis hospitality, dengan mengedepankan keunikan dan kenyamanan untuk penginapan. Revolusi konstruksi ini akan terus berlanjut untuk memberikan solusi demi kemajuan pembangunan.

Dapatkan informasi selengkapnya mengenai konstruksi prefab dengan download katalog  di sini. Pahami lebih lengkap keunggulan dari ErgaPods dan ErgaHuts dengan berbagai fungsinya. Konsultasikan kebutuhan Anda dan wujudkan pembangunan yang mudah juga efisien dan dapatkan garansi tepat waktu dari AMODA.

Kembali meraih pendanaan, ini komitmen AMODA
5 Tips Jitu Membangun Rumah dan Tempat Usaha Tanpa Drama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close My Cart
Close

Close
Navigation
Categories
[metaslider id="4480"]

[metaslider id="3994"]