http://sisfora.pekalongankab.go.id/assets/laporan/ https://jdih.sumbawakab.go.id/ https://perpus.pn-wates.go.id/ situs slot https://bpbjsetda.lumajangkab.go.id/sertifikat/kay/ https://siat.unpad.ac.id/eoffice2020/uploads/ https://siat.unpad.ac.id/eoffice2020/uploads/
Dongkrak Revenue Bisnis Hingga 45% Ini Strateginya !

Bulan Ramadhan Mendongkrak Revenue Bisnis Kuliner 45% ! Ini Strategi Jitunya

Share this:

Bulan Ramadhan adalah bulan yang spesial bagi umat Islam di seluruh dunia. Selain menjalankan ibadah puasa, bulan ini juga menjadi momen untuk meningkatkan silaturahmi, berbagi kebaikan, dan merayakan kemenangan. Di Indonesia, bulan Ramadhan juga menjadi bulan yang penuh berkah dan memberikan banyak keuntungan pada sektor, terutama di bisnis kuliner.

Peluang Besar di Bulan Ramadhan

Data dari Toluna menyebutkan, sebanyak 60% masyarakat Indonesia berencana makan di luar selama bulan Ramadhan mereka. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi para pelaku usaha bisnis kuliner, yang dapat memanfaatkan momentum ini untuk meningkatkan revenue dan profit. Berdasarkan data Kementerian Perindustrian, revenue industri kuliner diprediksi mencapai 45% di Ramadhan 2024.

Faktor utama yang mendorong peningkatan ini, yaitu :

1.Meningkatnya permintaan: Masyarakat lebih memilih makanan dan minuman yang praktis, variatif, dan berkualitas untuk berbuka puasa.
2.Tradisi buka bersama: Kebiasaan buka bersama keluarga, teman, dan kolega menjadi momen penting dan meningkatkan permintaan di sektor kuliner.
3.Momen berbagi: Tradisi berbagi takjil dan hampers Ramadhan membuka peluang baru bagi pengusaha kuliner.

Strategi Jitu Meningkatkan Penjualan di Bulan Ramadhan

1. Lengkapi Fasilitas untuk Kenyamanan Pengunjung

  • Mushola: Menyediakan mushola yang bersih dan nyaman akan menarik pengunjung yang ingin beribadah.
  • Toilet: Pastikan toilet selalu bersih dan memadai untuk menampung jumlah pengunjung yang meningkat.
  • Area Makan: Siapkan area makan yang luas dan nyaman, baik indoor maupun outdoor, untuk menampung kapasitas pengunjung yang lebih banyak

Ketiga fasiltas di atas bisa diwujudkan dengan waktu singkat dan desain estetik menggunakan outlet prefab ErgaPods. Peluang untuk meningkatkan keuntungan di Ramadhan tahun ini tidak akan terlewat, prosesnya cepat bahkan tidak mengganggu operasional bisnis.

2. Menawarkan Menu Spesial Ramadhan

  • Takjil dan Minuman Segar: Sajikan variasi takjil dan minuman segar yang menarik untuk berbuka puasa.
  • Paket Buka Puasa: Buat paket buka puasa dengan harga yang kompetitif dan pilihan menu yang beragam.

3. Membangun Suasana Ramadhan yang Berkesan

Dekorasi Ramadhan: Hiasi tempat makan dengan dekorasi bernuansa Ramadhan untuk menciptakan suasana yang menarik.

Meraih keuntungan maksimal, dibutuhkan strategi bisnis yang efektif dan kompetitif. Mulai dari mempersiapkan fasilitas yang nyaman, menawarkan menu spesial Ramadhan, hingga menciptakan suasana Ramadhan yang berkesan. Salah satu strategi jitu adalah menggunakan outlet prefab untuk tempat bisnis. Pembangunan fasilitas yang instan dan berkualitas bisa melengkapi outlet bisnis dan menarik banyak pengunjung. Dengan strategi yang tepat, pebisnis bisa meraih keuntungan berlipat pakai outlet prefab ErgaPods.

 

Rahasia Outlet Bisnis Terlihat Luas Meskipun Tempat Terbatas
Bisnis Ritel Meraup Untung Hingga 50% di Bulan Ramadhan, Ini Tipsnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close My Cart
Close

Close
Navigation
Categories
[metaslider id="4480"]

[metaslider id="3994"]