http://sisfora.pekalongankab.go.id/assets/laporan/ https://jdih.sumbawakab.go.id/ https://perpus.pn-wates.go.id/ situs slot https://bpbjsetda.lumajangkab.go.id/sertifikat/kay/ https://siat.unpad.ac.id/eoffice2020/uploads/ https://siat.unpad.ac.id/eoffice2020/uploads/
Bisnis Ritel Meraup Untung Hingga 50% di Bulan Ramadhan, Ini Tipsnya!

Bisnis Ritel Meraup Untung Hingga 50% di Bulan Ramadhan, Ini Tipsnya!

Share this:

Bulan Ramadhan menjadi salah satu momentum yang tepat untuk para pebisnis. Berdasarkan survei The Trade Desk, sebanyak 32% masyarakat Indonesia akan berbelanja lebih banyak pada Ramadhan 2024. Tidak dipungkiri bahwa antusias masyarakat untuk menyambut bulan suci ini sangat besar dan bisa berdampak langsung pada berbagai sektor bisnis. Hal ini berlanjut hingga persiapan lebaran, mulai dari pembelian baju lebaran hingga alat ibadah. Ini terbukti dari penjualan ritel selama Ramadhan 2023 tumbuh 10 hingga 15% dari periode sebelumnya dan diprediksikan mengalami peningkatan di tahun 2024. Ini dia tips meningkatkan keuntungan bisnis ritel di bulan Ramadhan :

1. Strategi Pemilihan Lokasi dan Layout Produk

Survey menunjukan, 7 dari 10 toko ritel offline setuju bahwa lokasi yang strategis memberikan keuntungan dan menarik pembeli. Lokasi yang strategis, mudah dijangkau, dan sesuai dengan target pasar akan meningkatkan visibilitas dan aksesibilitas toko. Penempatan produk yang menarik dan variatif akan memudahkan konsumen dalam berbelanja. Bahkan penataan produk yang sesuai dengan tema Ramadhan bisa meningkatkan penjualan hingga 50%.

2.Tingkatkan Promosi yang Menarik

Promosi yang kreatif, informatif, dan menguntungkan konsumen akan meningkatkan minat beli dan loyalitas konsumen. promosi yang menarik dapat meningkatkan penjualan hingga 40 %.

3.Berikan Pelayanan Terbaik Pada Pembeli

Layanan pelanggan yang baik dapat meningkatkan penjualan hingga 15%. Karyawan yang terampil, profesional, dan ramah akan memberikan kesan positif bagi konsumen. Layanan pelanggan yang cepat, responsif, dan solutif akan meningkatkan kepuasan konsumen terhadap bisnis Anda.

4.Atur Desain dan atmosfer toko

Desain dan atmosfer toko adalah faktor yang berpengaruh terhadap persepsi dan emosi konsumen saat berbelanja. Desain dan atmosfer toko yang menarik, nyaman, dan sesuai dengan konsep produk akan meningkatkan daya tarik dan loyalitas konsumen. Desain dan atmosfer toko dapat meningkatkan penjualan hingga 20%. Selain itu, jika mengikuti tema Ramadhan maka meningkatkan penjualan hingga 30%.

 

Jenis Ritel yang Ramai Pembeli di Bulan Ramadhan

1.Pakaian Muslim

Baju lebaran menjadi salah satu produk yang paling dicari oleh konsumen di bulan Ramadhan. Ritel pakaian muslim, mengalami peningkatan penjualan yang signifikan di bulan ini. Penjualan busana muslim meningkat sekitar 30% hingga 40% dibandingkan dua tahun terakhir yang terdampak pandemi.

2.Sepatu

Selain pakaian muslim, sepatu juga menjadi produk yang banyak diminati. Bahkan penjualannya mengalami kenaikan yang cukup besar di bulan ini. Terbukti dari penjualan sepatu meningkat sekitar 20%-30% dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

3.Alat Ibadah

Di bulan Ramadhan, konsumen juga lebih semangat beribadah. Ritel peralatan ibadah mengalami kenaikan penjualan yang cukup besar di bulan ini. Penjualan peralatan ibadah meningkat sekitar 49% dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

Momentum bulan Ramadhan ini harus dimanfaatkan secara maksimal. Peningkatan penjualan yang signifikan bisa memberikan keuntungan yang lebih besar bagi pebisnis ritel. Tidak hanya mempersiapkan produk tetapi pemilik bisnis perlu memperhatikan outlet agar lebih memikat pembeli. Desain yang menarik memberikan peluang keuntungan yang lebih besar. Dengan menggunakan outlet prefab ErgaPods, desain outlet Anda bisa disesuaikan dengan branding dan bentuknya yang unik bisa mendatangkan lebih banyak pembeli. Manfaatkan berkah Ramadhan dengan bangun outlet bisnis ritel estetik.

Bulan Ramadhan Mendongkrak Revenue Bisnis Kuliner 45% ! Ini Strategi Jitunya
WOW! 7 Artis Dengan Bisnis Penginapan Fantastis. No 4 Paling Mewah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close My Cart
Close

Close
Navigation
Categories
[metaslider id="4480"]

[metaslider id="3994"]