http://sisfora.pekalongankab.go.id/assets/laporan/ https://jdih.sumbawakab.go.id/ https://perpus.pn-wates.go.id/ situs slot https://bpbjsetda.lumajangkab.go.id/sertifikat/kay/ https://siat.unpad.ac.id/eoffice2020/uploads/ https://siat.unpad.ac.id/eoffice2020/uploads/
Inovasi Bisnis Hotel & Penginapan Dengan Teknologi Prefab

Bisnis Hotel Makin Legit, Revenue Tahun Ini Mencapai Rp79 Triliun

Share this:

Bisnis perhotelan menjadi salah satu aset investasi yang menggiurkan. Bagaimana tidak? Menurut Statista, pendapatan market hotel di Indonesia diperkirakan mencapai Rp79 triliun pada tahun 2024. Dan Investor Dailyu memaparkan bahwa nilai transaksi investasi bisnis hotel di Indonesia diperkirakan mencapai US$265 juta pada tahun 2024 atau tumbuh sekitar 20% dibandingkan tahun 2023 yang diprediksi mencapai US$220 juta. Kabar baik ini perlu dimanfaatkan oleh pebisnis dengan membangun hotel. Tidak hanya hotel konvensional atau hotel kontainer, hotel prefab menjadi salah satu inovasi yang mulai dikembangkan di berbagai negara. Lalu apa bedanya hotel kontainer dan prefab? Berikut perbedaanya :

1. Bahan Bangunan

  • Hotel Kontainer:
    Dibuat dari baja corten, yang dikenal dengan kekuatannya terhadap kondisi cuaca ekstrem dan kemampuan untuk beradaptasi dengan berbagai lingkungan. Baja corten ini mampu memberikan estetika yang unik dengan patina khas yang terbentuk seiring waktu, memberikan karakter yang khas kepada hotel.Membutuhkan insulasi khusus untuk mengontrol suhu dan suara di dalam ruangan, mengatasi tantangan isolasi termal dan akustik yang dapat mempengaruhi kenyamanan tamu​​.
  • Hotel Prefab:
    Konstruksi menggunakan rangka baja dan panel sandwich, yang tidak hanya menawarkan kekuatan struktural tapi juga fleksibilitas dalam desain. Struktur ini memudahkan proses pembangunan dengan kecepatan dan efisiensi yang tinggi, memungkinkan proyek diselesaikan dalam waktu singkat.Material pembangunan dirancang untuk mudah dibongkar pasang, menawarkan solusi praktis untuk ekspansi atau pemindahan hotel di masa depan​.

2. Kecepatan Pembangunan

  • Hotel Kontainer : Membutuhkan waktu lebih lama karena melibatkan modifikasi kontainer yang rumit.
  • Hotel Prefab : Memiliki keunggulan dalam kecepatan pembangunan, berkat komponen yang sudah diproduksi sebelumnya, mempercepat proses pemasangan.

3. Fleksibilitas

  • Hotel Kontainer : Meski dapat dimodifikasi, memiliki batasan dalam hal bentuk dan dimensi karena struktur dasarnya yang sudah ada.
  • Hotel Prefab : Menawarkan fleksibilitas desain dan kustomisasi yang lebih besar, dengan modul yang dapat menciptakan berbagai bentuk dan konfigurasi bangunan.

4. Durabilitas dan Perawatan

  • Durabilitas : Hotel kontainer bergantung pada perawatan terhadap korosi dan kondensasi, sementara hotel prefab menawarkan struktur yang dirancang untuk mudah dalam perawatan dan memiliki umur yang panjang.
  • Perawatan : Hotel kontainer membutuhkan insulasi dan perawatan khusus untuk menjaga kenyamanan dan durabilitas, sedangkan hotel prefab cenderung lebih mudah dalam hal perawatan karena proses pembangunan yang lebih terkontrol dan penggunaan material yang dirancang khusus.

5. Aspek Lingkungan

Hotel Kontainer : Menunjukkan komitmen terhadap pengurangan limbah dengan memanfaatkan ulang kontainer, mencerminkan prinsip keberlanjutan yang menarik bagi wisatawan yang peduli lingkungan.
Hotel Prefab : Mengurangi limbah konstruksi melalui proses pembangunan yang efisien di pabrik, menghasilkan penggunaan material yang lebih hemat dan konstruksi yang lebih cepat.

Aset bisnis perlu diperhitungkan dari berbagai aspek agar menghasilkan keuntungan yang lebih besar. Bisnis perhotelan menjadi salah satu pilihan menarik dan menguntungkan untuk bisnis sekaligus investasi. Dengan berbagai keunggulan hotel prefab, keuntungan dan kemudahan investasi Anda jauh lebih besar. AMODA telah berhasil membangun 7 penginapan prefab ErgaHuts dalam waktu 3 minggu saja dengan desain estetik dan proses pembangunan yang transparan. Kini giliran Anda untuk meraih banyak keuntungan dengan bangun hotel prefab bersama AMODA.

Bangun Rumah Cuma Hitungan Jam?! Bedah Trik Pembangunannya
Bisnis Kue Lebaran Makin Laris, Lakukan Hal Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close My Cart
Close

Close
Navigation
Categories
[metaslider id="4480"]

[metaslider id="3994"]