https://jdih.sumbawakab.go.id/ https://perpus.pn-wates.go.id/ https://dpmptsp.tubaba.go.id/ikygacor/ https://piramida.cimahikota.go.id/storage/banner/ https://kpta.teknik.unpas.ac.id/icon/horas88/ https://pustaka.iainlangsa.ac.id/wp-content/kzgacor/ https://feb.budiluhur.ac.id/assets/sdemo/ https://salemba.budiluhur.ac.id/assets/sgacor/ https://disdukcapil.tubaba.go.id/template/kygacor/ slot depo 10k https://kki.unpad.ac.id/assets/images/ https://e-smile.tubaba.go.id/assets/ http://register.stipjakarta.ac.id/alumni/
Tips and Tricks Ruangan

5 Cara Ampuh Bikin Ruangan Terlihat Lebih Luas

Share this:

Membuat ruangan terlihat lebih luas bukan hanya ilus, itu adalah kebutuhan fungsional yang dapat dicapai dengan beberapa trik desain cerdas. Jika Anda berjuang dengan keterbatasan ruang, berikut lima fitur yang dapat Anda terapkan untuk memaksimalkan ruang dan menghadirkan nuansa yang lebih luas dan terang dalam setiap sudut ruangan Anda.

1. Pintu Geser (Sliding Doors)

Pintu geser adalah solusi yang sangat efektif untuk menghemat ruang. Berbeda dengan pintu biasa yang memerlukan ruang ekstra untuk pembukaan, pintu geser beroperasi dengan meluncur sejajar langsung dengan dinding, sehingga tidak memakan tempat. Selain itu, pintu geser menawarkan tampilan yang bersih dan modern, mengurangi kekacauan visual yang seringkali membuat ruangan terlihat lebih sempit. Pintu geser juga sangat fleksibel dalam hal desain dan material, memungkinkan Anda untuk memilih gaya yang sesuai dengan dekorasi interior Anda.

2. Cermin Besar

Memasang cermin besar di strategis dalam ruangan dapat memberikan ilusi ruang yang lebih luas. Cermin menangkap dan memantulkan cahaya, baik itu cahaya alami dari jendela atau cahaya buatan, membuat ruangan terasa lebih terang dan lebih besar. Selain itu, cermin juga memantulkan pandangan ruangan itu sendiri, yang secara visual memperluas ruang Anda. Penempatan cermin yang tepat bisa mengubah ruangan yang tadinya terasa sempit menjadi terasa luas dan mewah.

3. Warna Cat Terang

Menggunakan warna cat yang terang bisa sangat membantu dalam menciptakan kesan ruangan yang lebih lapang. Warna seperti putih, krem, atau abu-abu muda dikenal dapat memantulkan cahaya dengan baik, yang membantu membuat ruangan terasa lebih besar dan lebih cerah. Selain itu, penggunaan warna yang konsisten dan seragam di dinding, lantai, dan langit-langit membantu mengurangi pembatas visual, yang membuat ruangan terasa lebih terbuka dan terhubung.

4. Furnitur Multifungsi

Dalam ruangan yang ukurannya terbatas, pemilihan furnitur yang tepat sangat penting. Furnitur multifungsi yang dilengkapi dengan fitur penyimpanan terintegrasi atau yang bisa dilipat ketika tidak digunakan dapat menghemat ruang secara signifikan. Misalnya, tempat tidur dengan laci penyimpanan di bawahnya atau meja lipat yang dapat ditarik keluar hanya saat dibutuhkan. Furnitur jenis ini tidak hanya praktis tapi juga membantu menjaga ruangan tetap rapi dan terorganisir, yang secara visual membantu ruangan terasa lebih besar.

5. Pencahayaan

Pencahayaan yang baik adalah kunci dalam menciptakan ruang yang tampak lebih besar. Menggunakan sumber cahaya yang terpadu di langit-langit, seperti lampu tersembunyi atau track lighting, dapat mencerahkan ruangan tanpa memakan tempat, berbeda dengan lampu lantai atau lampu meja yang bisa memakan banyak ruang. Pencahayaan yang tepat tidak hanya meningkatkan estetika ruangan tetapi juga menciptakan kedalaman dan dimensi yang membuat ruangan terasa lebih terbuka dan menyambut.

Mengimplementasikan fitur-fitur ini dapat secara signifikan mengubah persepsi ruang Anda, menjadikan ruangan terasa lebih terbuka dan menyambut. Dengan memanfaatkan lima langkah di atas, Anda akan menciptakan lingkungan yang tidak hanya fungsional tapi juga estetis menyenangkan. Seperti AMODA yang merancang ErgaHuts fungsional dan estetik dengan menerapkan 5 langkah di atas. Dapatkan tips lainnya untuk bangun konstruksi tepat guna dengan AMODA.

Pastikan Lakukan 5 Hal Ini Dalam Memilih Tukang Bangunan
Tampilan Makin Aesthetic Dengan Lantai Vinyl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close My Cart
Close

Close
Navigation
Categories
[metaslider id="4480"]

[metaslider id="3994"]