Fakta Mengejutkan Bangunan Prefab

3 Fakta Mengejutkan Tentang Bangunan Prefab

Bangunan prefabrikasi, atau lebih dikenal sebagai bangunan prefab, telah menunjukkan fleksibilitas luar biasa dalam industri konstruksi. Menggunakan metode ini, komponen bangunan dibuat di sebuah pabrik dan dikirim ke lokasi pembangunan untuk dirakit. Kecepatan konstruksi, pengurangan limbah, dan kemampuan adaptasi adalah beberapa dari banyak keunggulan yang ditawarkan oleh teknologi ini.

Prefab Sebagai Gedung Pecakar Langit (Sky City)

Sumber : archdaily

Sky City di Changsha, China, merupakan sebuah contoh luar biasa dari integrasi teknologi prefab dalam konstruksi gedung tinggi. Dibangun dengan komponen yang diproduksi di pabrik dan dirakit dengan cepat, proyek ini mencerminkan efisiensi yang bisa dicapai melalui pendekatan ini. Mewujudkan visi untuk mendirikan gedung tinggi dalam waktu singkat bahkan hanya membutuhkan waktu 19 hari saja. Sky City berfungsi sebagai pusat multifungsi yang menyatukan perumahan, kantor, hotel, dan sekolah dalam satu gedung, mengurangi kebutuhan perjalanan jauh bagi penduduknya dan membantu mengurangi emisi karbon.

Prefab Bisa Ditumpuk (The Stack)

Sumber : archdaily

Di tengah keramaian Manhattan, The Stack adalah sebuah karya yang memanfaatkan keunggulan prefabrikasi untuk memenuhi tantangan ruang terbatas. Dengan menumpuk modul secara efisien layaknya menyusun lego, kompleks ini menawarkan solusi perumahan yang adaptif dan menyeluruh. Ini tidak hanya mengurangi gangguan di lokasi tetapi juga memungkinkan penyempurnaan desain yang bisa diadaptasi dengan cepat dan efisien. The stack menawarkan solusi perumahan yang efisien waktu pembangunannya dan minim gangguan, cocok untuk pasar urban yang membutuhkan pengembangan cepat.

Prefab Diangkut Menggunakan Helikopter (Alpen 4,809 MDPL)

Sumber : archdaily

Solar-Powered Mobile Eco Shelter untuk Pegunungan Alpen Swiss. Shelter ini dirancang untuk efisiensi dan mobilitas, menyediakan solusi yang ideal untuk lokasi terpencil seperti Pegunungan Alpen Swiss. Dengan panel surya, bangunan ini beroperasi secara mandiri, mendukung kegiatan seperti penelitian ilmiah dan pos pemantauan cuaca. Fitur yang memungkinkan bangunan ini diangkat dan dipindahkan dengan helikopter memastikan bahwa dapat dengan cepat dipasang di lokasi yang sulit dijangkau, Solar-Powered Mobile Eco Shelter berfungsi sebagai basis operasional sementara untuk kegiatan penelitian dan ekspedisi ilmiah, dengan kelebihan dapat dipindahkan dengan mudah ke berbagai lokasi sesuai kebutuhan.

Bangunan prefab membuka berbagai peluang baru dalam konstruksi. Dari pembangunan cepat di area urban hingga pengiriman ke lokasi terpencil, teknologi ini membawa efisiensi dan adaptabilitas ke tingkat yang lebih tinggi. Ini memungkinkan calon pembeli dan pengembang untuk memilih solusi yang paling sesuai dengan kebutuhan khusus mereka, baik untuk personal, komersial, atau fasilitas publik. Konstruksi prefab ini sudah hadir di Indonesia dan kamu bisa mewujudkan konstruksi prefab impianmu. Temukan konstruksi prefab yang cocok untuk kebutuhanmu dengan konsultasi bersama AMODA.

5 Fakta Menarik Tentang Bangunan “Ini” Sampai Bisa Dipindahkan!
Pastikan Memilih Pintu Yang Tepat & Cocok Untuk Outlet F&B

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

My Cart
Wishlist
Recently Viewed
Categories
[metaslider id="4480"]

[metaslider id="3994"]
[metaslider id="3987"]